Thursday 9 May 2019

Saksi 2019

Saya Allisya Kayla Jasmine Yusuf. Saya adalah peserta saksi2019 kelompok 2 putri. Kami mengadakan saksi pada tanggal 1-3 Februari 2019.Pada tanggal 1 kami berangkat menuju sanggabuana kostrad jaya. Kami disuruhsampai di sekolah pada pukul 6 pagi. Lalu kami mengadakan apel sebentar. Kamimenggunakan baju taqwa. 
Kami berangkat ke tempat tujuan menggunakan bus. 1 busberisi 3 kelompok. Kami tiba di sangga buana setelah sekitar 3 jam perjalanan.Kami tinggal di barak untuk 3 hari. 1 barak berisi 3 kelompok. Saya tinggal dibarak diponegoro. Saat sampai kami mengadakan apel lalu kami menyusun tas taskami. Lalu kami mendapat materi tentang kepemimpinan kemudian kami keputrianlalu materi lagi tentang cara kita menghadapi ular jika digigit, dan terakhirtentang bahaya menggunakan narkoba. 
Saat materi tentang bahaya narkoba, pemberimateri tersebut sering memberi kuiz yang memberikan hadiah berupa uang, dll.Alhamdulillahnya saya mendapat uang Rp 100.000,00 dan coca cola 1 liter. Kamiganti baju putih dan rapi rapi barak. Lalu kami sholat maghrib dan isya( dijamak) dilanjutkn dengan kultum. Lalu kami makan malam setelah itu fun gameslalu tidur. 
Di hari ke dua tanggal 2 Februari yang bertepatan pada harisabtu, Kami bangun pada pukul 4 pagi untuk sholat tahajud lalu kultum. Kemudiankami bersih bersih diri dan berganti aju menggunakan baju loreng labschool dancelana olahraga. Kami sarapan lalu kami outbond hingga dzuhur. Kami sholatdzuhur dan ashar di jamak lagi lalu kami makan dan istirahat. 
Kami diberi waktuuntuk mandi dan berganti baju warna yang disepakati kelompok, kelompok sayaberwarna biru dongker. Lalu kami parade busana daerah, jadi setiap kelompokmemiliki perwakilan kelompok untuk parade busana, setiap kelompok juga sudahdibagi daerahnya masing masing. Lalu kami persiapan untuk sholat maghrib danisya, Lalu kami sholat maghrib dan isya di jamak. Kami makan malam lalu pensidan tidur.
Di hari terakhir atau hari ketiga pada tanggal 3 Februariyang bertepatan pada hari Minggu. Kami bangun seperti biasa pada pukul 4 pagihari untuk sholat tahajud yang disambung dengan subuh berjamaah. Kamimenggunakan baju kelas. Lalu kami menyaksikan guru guru yang latihan menembak.
Lalu kami mengadakan apel penutupan, saat penutupan barisan kelompok kami terlalupanjang sehingga saya yang berbaris di belakang bersama lintang sebagai wakilkelompok, harus dipidahkan ke barisan lain karena tidak cukup. Lalu tiba tibasaat lagi posisi istirahat ditempat, salah stau tentara membagikan uang Rp500,00 sebagai kenang kenangan. 
Tapi mereka hanya memberikan pada beberapasiswa yang berbaris dibelakang dan itupun tidak semua yang berbaris dibelakangmendapatkannya. Awalnya saya merasa bingung, Sasya wakil kelompo lain punmerasa bingung tapi setelah kami mengetahuinya bahwa tu adalah kenang kenangandari Tni Ad kami merasa senang dan bangga untuk mendapatkannya. Lalu kami fotokelas lalu kami menuju ke bus. 
Untuk ke bus kami perlu menuruni 200 lebih anaktangga. Lalu kami kembali ke sekolah kami tercinta yaitu Labschool Jakarta danpulang bersama orang tua kami masing masing. Saya sangat senang dan banggakarena telah mendapat pengalaman yang tidak bisa saya lupakan selama lamanya. SAKSI akan selalu terkenang dalam hati.

No comments:

Post a Comment