Thursday 9 May 2019

Pra saksi 2019

Nama saya adalah Allisya Kayla Jasmine Yusuf. Saya adalah anak kelas 7B sekaligus peserta saksi 2019. Kami mengadakan saksi pada tanggal 1-3 Februari.
Pada tanggal 28 dan 29 Januari kami melaksanakan prasaksi. Pada tanggal 28 yang bertepatan dengan hari senin, kami disuruh datang jam 6 pagi menggunakan baju angkatan. Kami dibagi per kelompok yang berisi campuran semua kelas. Setiap kelompok terdapat kakak penghubung yg berjumlah 2 orang. Pada saat itu kami disuruh berbaris per kelompok untuk lari. Kami lari sambil membawa name tag lalu kami senam. Setelah itu kami membuat vandel dan pengecatan tongkat per kelompok. Satu kompok dibagi lagi menjadi 2 karena satu grup untuk pembuatan vandel dan satu nya lagi untuk pengecatan tongkat.
Hari berikutnya yang bertepatan pada hari selasa tanggal 29, kami kembali lari menggunakan baju olahraga pada pagi hari. Setelah itu kami belajar peraturan baris berbaris. Kami dilatih oleh tentara angkatan darat. Mereka melatih kami dengan sangat tegas sehingga kami bisa menjadi pribadi yang baik, cekatan, cepat, tegas dan lain lain.
Oh iya, kami harus menjaga selalu nametag kami agar tidak jatuh dan diambil oleh kakak osis. Karena kalau sampai diambil oleh kakak osis, kami harus argumen terlebih dahulu agar dapat mengambil kembali nametag kami. Pada hari Jumat tanggal 27 kami juga diajarkan berbagai jenis lagu saksi oleh kakak osis. Di saat itu juga, kami menentukan ketua, wakil, orang bertugas untuk kultum, yel-yel, peragam busana, penampilan saksi dan lain lain. Kakak penghubung saya adalah kak Raissa hanaretta dan kak Kania azra. Mereka sangat baik dan sabar menghadapi kami yang seperti ini hahaha.
Pada hari Rabu kami tetap harus menggunakan nametag. Kami sudah selesai melaksanakan pra saksi tapi tetap harus menggunakannya sampai selesai saksi. Kami kembali dikumpulkan di teater kecil. Disana, kami latihan untuk pensi sekaligus memastikan siapa yang berkultum, peragam busana, dan apa yang dilakukan saat pensi.

No comments:

Post a Comment