Thursday 9 May 2019

Belajar TIK di Labschool

Belajar TIK di Labschool

Belajar tik di labschool sangatlah seru dan menyenangkan bagi saya karena belajar tik di labschool sangatlah fleksibel seperti contohnya kita dapat bebas melakukan apa saja setelah selesai mengerjakan tugas dan terdapat waktu sisa. Kita bisa belajar, mengerjakan tugas, membaca novel ataupun bermain computer tetapi kita tidak boleh berisik. 
Tugasnya juga tidak terlalu berat, menurut saya tugas yang diberikan sangatlah sesuai bagi saya. Dan ditambah lagi kita dibimbing/diajari oleh guru yang super baik. Dia bernama Wijaya Kusumah yang kerap disapa om Jay atau Pak Wijaya. Selagi mengerjakan kita juga boleh sambil mendengarkan lagu tetapi tetap menjaga suara.
 Dan disini juga ada wifi sehingga memudahkan kita untuk mencari di internet. Cara pengajarannya juga nyaman dan bagus loh!Cara pengajarannya sangat bagus karena om jay membuat blognya sendiri dan memberi tau jika ada tugas atau tidak di dalam blog tersebut sehingga memudahkannya dan kami, jika lupa bahwa ada tugas atau tidak, kita bisa langsung membuka saja blognya tersebut yang bernama  http://wijayalabs.com
Om Jay juga sangat baik dan tidak sombong terhadap muridnya. Jika muridnya salah, ia hanya memberitaunya tanpa memarahi atau bahkan meneriakinya. Tugas pertama yang diberikannya adalah memberikan komentar di blog lalu menulis cerita tentang "Labschool Rumah Keduaku". Pada tugas keduaku adalah merevisi tugas pertama yang menulis cerita tentang labschool rumah keduaku lalu dikirim ke email om Jay. Tugas ketigaku adalah mengedit file dan melayoutnya menjadi 2 kolom lalu dikirim ke email om Jay. 
Tugas keempatku adalah membuat slide presentasi tentang labschool rumah keduaku minimal 10 slide lalu menyelipkan sebuah video tentang labschool di slide ke 11 lalu dikirim ke email om Jay. Tugas kelimaku adalah membuat cover buku depan dan belakang berukuran kertas a5 lalu dikirimkan ke om Jay. Pada tugas keenam kami disuruh mempresentasikan slide yang kita buat di depan kelas. Pada pertemuan ketujuh kami disuruh ke website rumah belajar pustekkom lalu mengerjakan soal. Dan seterusnya seperti itu. Udah dulu yah. Byeeee.

No comments:

Post a Comment