Thursday 9 May 2019

Liburanku

Liburanku sangat menarik. Pada tanggal 18 Desember 2018 kita mengambil rapot awalnya saya takut karena nilai saya jelek tetapi alhamdulillahnya atas ijin Allah aku mendapat ranking 2.
Pada tanggal 19 Desember 2018 kami sudah libur dan masuk lagi tanggal 7 Januari 2019. Saya pergi umroh bersama kedua orangtua saya dan kakak laki-laki saya. Kami pergi menggunakan tour khazzanah. Kami pergi dari tanggal 27 Desember 2018 sampai tgl ulang tahunku pada 5 Januari. Kami pergi ke Turkey satu hari. Sisanya ke Saudi Arabia. 
Di Turkey sangatlah seru tapi udaranya sangat dingin dan aku tidak siap dengan itu karena informasi yang kita dapat adalah 10 derajat ternyata 5 derajat dan pada malam hari itu 3 derajat. Disana kami mengunjungi berbagai tempat seperti aya sofyan, selat bosphorus,dll kami menggunakan cruise ship saat di selat bosphorus.setelah dari turkey kami tidak menginap dan langsung pulang pada malam hari. Kami menggunakan Turkish Airline untuk kedua kalinya. 
Setelah nyampe di madinah kita langsung ke hotel untuk istirahat. Kami disana 3 hari. setelah itu kami jalan jalan menggunakan bus seperti ke percetakan quran, dan lain lain. Kami setelah itu kembali ke hotel dan mengemas barang untuk keluar dari hotel. Setelah itu kami langsung pergi ke Mekkah. 
Kami dipimpin oleh ustad yang hafiz quran dan menjadi salah satu juri di hafiz cilik. Orangnya yaitu Ustad Ahmad Slamet Ibnu Syam. Disana kami sering bercanda ria antar satu sama peserta tour. Orang- orangnya sangat baik, seru dan rendah hati. Disana saya dan kakak saya juga berkenalan dengan adik berkakak sama seperti kita. 
Kakaknya bernama Kak Ahnaf yang sedang berkuliah di Undip jurusan pertanian. Aku biasa memanggilnya kak Ahnaf.Adiknya bernama aufa yang sedang duduk di bangku sma kelas satu. Ia seumuran dengan kakakku. Kakakku lebih dekat dengan Kak Ahnaf sedangkan aku lebih dekat dengan Kak Aufa. Mereka adalah hafiz quran dan mereka sangat baik dan seru. 
Setelah kami check out dari hotel madinah kami pergi berjalan jalan lagi ke museum quran, peternakan unta dan lain lain. Setelah itu saya ke hotel yang di mekkah bernama Grand hotel. Lokasi hotel itu lumayan jauh yaitu 1,1 km sehingga membuat ku lumayan lelah untuk berbolak balik dari sana ke ka'bah. 
Di ka'bah saya berhasil mencium ka'bah. Kami melakukan tawaf selama 3 kali tapi satu saya tidak ikut karena menemani mama aku yang sakit dan aku juga sangat lelah. Lalu kami membeli oleh-oleh dan makan bakso. 
Kami sangat senang dan berharap bisa bertemu lagi karen kami melakukan penerbangan ke turkey lalu transit ke ke indonesia. Lalu kami tidak ketemu lagi. Saya sangat bahagia karena orang-orangnya sangat seru dan ustadnya berkualitas, seru dan baik. Kami diberi kenang-kenangan buku berisi foto-foto kami dan sertifikat. Tapi aku dan kakakku masih bisa berhubungan dengan kak ahnaf dan kak aufa melalui instagram. Dan peserta-peserta lainnya bisa berhubungan dari grup yang dibuat selama disana. Sekian dari saya, saya ucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment